Beranda » Info Penerimaan CPNS 2014 » Tenaga Medis Dominasi Lowongan Formasi CPNS di Cimahi

Tenaga Medis Dominasi Lowongan Formasi CPNS di Cimahi

Penerimaan CPNS Kota Cimahi Tahun 2014

Penerimaan CPNS Kota Cimahi Tahun 2014

CIMAHI, TRIBUN – Formasi lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 di Kota Cimahi akan didominasi oleh tenaga medis. Pemerintah Kota Cimahi memperkirakan formasi lowongan untuk kalangan tenaga medis itu akan mencapai 90 persen dari jumlah formasi lowongan yang diperkirakan mencapai 52 orang.

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Dantje Sunanda saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (5/8/2014).

“Formasinya akan sesuai dengan kebutuhan, namun kami melihat Kota Cimahi sekarang ini sangat membutuhkan tenaga medis. Kalau untuk tenaga akuntan dan tenaga teknis untuk tahun ini mungkin hanya direkrut satu atau dua orang saja. Karenanya kami akan memprioritaskan untuk tenaga medis,” kata Dantje.

Diprioritaskannya perekrutan tenaga medis diakui Dantje, karena pelayanan kesehatan paling dibutuhkan oleh masyarakat. Sejauh ini kota Cimahi sangat kekurangan tenaga medis terutama untuk perawat.

“Kami melihat RSUD Cibabat juga masih kekurangan perawat dan dokter spesialis karena ada yang sudah keluar atau meninggal dunia. Begitupun dengan puskesmas yang ada sekarang ini yang kekurangan tenaga perawat,” ungkapnya.

Ditambahkannya, bila tenaga medis ini sudah terpenuhi, pada tahun-tahun mendatang BKD Kota Cimahi kembali akan membuka CPNS untuk tenaga-tenaga laiinya.

Meski demikian, hingga kini pihaknya belum mengumumkan secara terbuka karena masih menunggu keputusan yang pasti dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) terkait jumlah tenaga yang perlu direkrut pada tahun ini.

“Karena itu kami belum bisa mengumumkan sekarang karena kemungkinan perubahan bisa saja terjadi. Menurut rencana, Jumat besok kita akan mendatangi Menpa untuk membahas rencana itu,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kepegawaian Dinas Kesehatan Kota Cimahi, Uce Herdiana mengakui bahwa pihaknya sedang mengupayakan untuk penambahan tenaga dokter umum, dokter gigi dan perawat. Hal itu mesti dilakukan karena tingkat kesibukan ditiap puskesmas ini berbeda apalagi ditambah dengan program BPJS yang sudah berjalan paling tidak di tiap puskesmas harus ada 2 dokter yang bertugas.

“Kami masih merasa kekurangan tenaga kesehatan, apalagi pekerjaan kami ditambah dengan program BPJS yang sudah berjalan, kami harus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, jumlah tenaga medis yang ideal untuk seluruh puskesmas di Kota Cimahi sedikitnya ada 30 orang dokter umum, 56 orang perawat, 52 orang bidan, 15 orang perawat gigi, dan 14 orang dokter gigi. Sementara kekurangan tenaga medis itu sekarang ini antara lain 5 orang untuk dokter umum, 10 orang perawat, 2 dokter gigi dan 2 orang perawat gigi.

“Kami sudah mengajukan untuk formasi pengadaan pegawai pada tahun ini, yang lebih utama adalah pengadaan minimal 5 orang untuk dokter umum,” katanya.

 

Sumber

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Follow Syamaidzar on WordPress.com
%d blogger menyukai ini: